Saturday, December 31, 2011

NASEHAT KESEBELAS

Wahai Anakku, WA MIN AL LAILI FA TAHAJJAD BIHI NAFILATAN LAKA adalah perintah. WA BIL ASHARI HUM YASTAGFIRUN adalah syukur, WA AL MUSTAGH-FIRUNA BIL ASHAR adalah dzikir.

Rasulullah bersabda: “Tiga suara yang di sukai oleh Allah, suara ayam jago, suara orang yang membaca al qur’an, dan suara orang yang beristighfar (minta ampun) di waktu sahur.”

Sufyan al Tsauri ra berkata : 'Sesungguhnya Allah SWT menciptakan angin yang berhembus pada waktu sahur dan membawa dzikir-dzikir dan istighfar kepada Allah Malikil Jabbar.

Sufyan juga berkata : “Pada awal malam seorang penyeru memanggil dari bawah ‘Arsy : 'Wahai para ahli ibadah bangunlah!' Kemudian mereka bangun dan shalat. Ma Sya’a Allah. Kemudian sang penyeru Memanggil (lagi) pada tengah malam (setelah awal malam) 'Wahai orang-orang yang taat kepada Allah, bangunlah!' Kemudian mereka bangun dan shalat sampai datang waktu sahur, dan ketika waktu sahur, si Penyeru itu memanggil (lagi) 'Wahai para Mustaghfirin (yang meminta ampunan Allah) bangunlah!' Maka mereka (pun) bangun dan beristighfar (kepada Allah). Dan ketika fajar menyingsing si Penyeru memanggil (lagi) 'Wahai para Ghafilun (yang lalai) bangunlah!' Kemudian mereka bangun dari tempat tidurnya seperti mayit yang di bangkitkan dari kuburnya”.
.
.
-----
AYYUHAL WALAD
Oleh : Syaikh Muhammad bin Muhammad Al Ghazali
Diterjemahkan Oleh: Ahmad Wasim

Artikel Terkait

No comments:

 
;