Friday, December 16, 2011

Sulam Taufiq 1 - MUKADDIMAH

MUKADDIMAH


Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Segala puji bagi Allah yang menguasai sekalian alam. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, yg Satu/Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad SAW adalah hamba-Nya dan Rasul-Nya, Shalawat dan salam untuknya dan untuk keluarga, sahabat, dan tabi'in semuanya. Setelah itu:

Ini adalah sebuah 'juz un lathiefun' (risalah kecil), semoga Allah memudahkannya dalam hal yang wajib untuk mempelajari dan mengajarkan dan mengamalkan nya bagi orang 'khas' (khusus) dan ''am' (umum/awam). 'Wajib' adalah sesuatu yang Allah akan berikan janji bagi yang melakukannya dengan pahala (reward) dan mengancam mereka yang meninggalkannya dengan siksaan (punishment).

(Saya meberi nama risalah itu) dengan nama SULLAM AT TAUFIEQ ILA MAHABBATILLAHI 'ALA AL TAHQIEQ (Sulam Taufiq kepada Cinta Allah secara benar). Aku memohon kepada Allah yang Maha Pemurah (dermawan) semoga menjadikannya dari fadilah-Nya, Ikhlas bagi-Nya, dalam ridlo-Nya dan menjadi sebab kembali kepada-Nya. Dan menjdikannya sebab untuk mendekat (kepada Allah), dan (baiknya tempat) kembali kepada Allah. Dan semoga Allah memberikan pertolongan kepada orang yang menyesuaikan (dirinya dengan) Juz (ini) dengan (cara) beramal dan menerapkannya (dalam keseharian). Kemudian menjadikannya sebab naik (level) kepada suka melakukan sunah-sunah untuk memperoleh kecintaan Allah dan mendapatkan pertolongan-Nya.
.
.
-----
SULAM TAUFIQ
Oleh: Syaikh Abdullah bin Husain bin Thohir bin Muhammad bin Hasyim Ba'alawi
Diterjemahkan: Ahmad Wasim

Artikel Terkait

No comments:

 
;