Monday, August 9, 2010

NASEHAT KETUJUH

Wahai Anakku Tercinta, Tidak ada yang engkau hasilkan dari ilmu yang engkau punya, seperti ilmu kalam, khilaf, kedokteran, obat-obatan, syair/poetry, perbintangan/astronomi, materi/fisika, nahwu, sharf, selain menghabiskan umur ketika dilakukan tanpa Allah SWT.

Aku pernah baca dalam Kitab Injil (Bibel) nya Nabi Isa AS, bahwa: Ketika seorang mayit (jenazah) diletakkan dalam peti kemudian akan di letakkan di tepi kuburan, Allah SWT dengan keagungannya bertanya kepadanya empat puluh pertanyaan. Yang pertama Allah bertanya: Wahai hambaku, engkau bersih (sok bersih, sok suci, pent.) dihadapan makhluk/manusia selama bertahun-tahun, sedangkan engkau tidak sesaat pun bersih dihadapan-Ku. Padahal setiap hari hati nuranimu mengisyaratkan. Allah berfirman: Mengapa engkau melakukan nya untuk selain Aku sedangkan engkau dipenuhi oleh kebaikan-kebaikan-Ku? Apakah kamu bisu dan tidak mendengar/tuli!
.
.
-----
AYYUHAL WALAD
Oleh : Syaikh Muhammad bin Muhammad Al Ghazali
Diterjemahkan Oleh: Ahmad Wasim

Artikel Terkait

4 comments:

bolehngeblog said...

hebat banget yang pernah baca injil...hati-hati, injil yang anda baca katanya sudah tidak murni lagi jadi ditakutkan malah isinya "menyerupai" ucapan-ucapan atau perilaku terkini

Bolehngeblog

Dan said...

Subhanallah....

Arba said...

hmm astahgfirullah...

Ahmad Wasim said...

Bolehngeblog: Itu yang bicara dan baca kitab Injil, Imam Ghazali mas, bukan saya.... saya cm menterjemahkan saja...

thanks...
salam kenal...

 
;