Sunday, April 1, 2012

Al-Hikam - 05. Terus Melangkah dalam Berserah

05. Terus Melangkah dalam Berserah


"Jangan berkawan dengan orang yang keadaannya tidak membangkitkan semangatmu dan pembicaraannya tidak membimbingmu ke jalan Allah."

"Boleh jadi engkau berbuat buruk tetapi tampak olehmu sebagai kebaikan lantaran engkau berkawan dengan orang yang tingkah lakunya lebih buruk darimu."

"Amal yang berasal dari hati penuh keikhlasan tak dapat dianggap sedikit, dan amal yang berasal dari hati penuh ketamakan tak dapat dianggap banyak."

"Baiknya amal adalah hasil dari baiknya keadaan spiritual. Sedangkan baiknya keadaan spiritual muncul dari kemapanan pada tahapan spiritual."

"Jangan tinggalkan zikir lantaran tidak bisa berkonsentrasi kepada Allah ketika berzikir. Karena, kelalaianmu (terhadap Allah) ketika tidak berzikir lebih buruk ketimbang kelalaianmu ketika berzikir. Mudah-mudahan Allah berkenan mengangkatmu dari zikir penuh kelalaian menuju zikir penuh kesadaran, dan dari zikir penuh kesadaran menuju zikir yang disemangati kehadiran-Nya, menuju zikir yang meniadakan segala selain-Nya. 'Dan yang demikian itu bagi Allah tidaklah sukar' (QS 14:20)."



.

Artikel Terkait

2 comments:

sewa mobil disurabaya said...

terima kasih.. :) sangat menyadarkan d\hidup kita..

iklan baris said...

benar-benar memotivasi kita untuk terus berserah kepada Tuhan.

 
;