Tuesday, April 21, 2009

Biography Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi


Biografi


Mahatma Gandhi, yang kuat menggunakan metode perlawanan pasif untuk memaksa pemerintah (Inggris) untuk menyerah kepada permintaan (Rakyat India).


Oleh : Ahmad Wasim


Mahatma Gandhi adalah salah satu orang India yang paling terkenal yang pernah berjalan di planet. Kampanye dari perlawanan pasif dan pembangkangan sipil nya menjadi kesuksesan yang besar, melalui karyanya, semakin sedikit privilege masyarakat dunia telah mendapatkan kualitas hidup yang lebih tinggi.

Setelah berhasil belajar hukum di Universitas College, London, Gandhi kembali ke India. Sia-sia ia mencoba untuk membuat sebuah firma hukum di Bombay pada 1891, tetapi segera ditemukan bekerja sebagai penasehat hukum di Durban, Afrika Selatan.


Harus sudah cukup kejutan budaya bagi kaum muda pada laki-laki tiba di negara itu. Apartheid telah berkembang, sehingga siapa saja yang tidak putih itu dianggap sebagai rendah, warga kelas kedua. Gandhi memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang masalah ini sekalipun, dan ia mulai metode perlawanan pasif dan non-kerja sama, seperti pada gambar dari Tolstoy dan Yesus sebagai inspirations. Ia sama sekali tidak mudah naik. Dia secara teratur tertahankan persyaratan penjara, dan dipukuli dgn keras beberapa kali. Dua puluh tahun dari jenis kampanye impas, ketika di Afrika Selatan pada 1914 pemerintah melakukan beberapa konsesi ke India orang-orang yang tinggal di sana.


Setelah Perang Dunia Pertama, Gandhi memutuskan untuk berkonsentrasi pada perbaikan kehidupan di India asli. Nya ideologi telah diterima dengan baik dan dia segera memiliki berikut yang sehat secara teratur dipraktikkan perlawanan pasif. British pemerintah tidak seperti itu dianggap berkampanye dan menjadi revolusioner. Akibatnya, pasukan Inggris massacred banyak bersalah India di dalam demonstrasi 1920.


Hal ini disebabkan Gandhi untuk menghasut kebijakan non-kerja sama terhadap Brits. Indians mulai mengeluarkan anak-anak mereka dari pemerintah menjalankan sekolah dan massa dari orang-orang mulai squatting di jalan-jalan untuk memprotes. Bahkan ketika berhadapan dengan hukuman fisik, seperti yang dipukul dengan tongkat polisi, mereka menolak untuk pindah.


Dalam balasan Inggris Gandhi penjara, tetapi dia segera dirilis. Pada tahun 1924, ia dipaksa untuk panggilan diakhiri dengan kampanye non-kerjasama karena meningkatnya tingkat kekerasan terhadap Inggris dari India. Ironisnya, yang berlawanan dari apa yang ia berkhotbah telah mulai dilakukan. Enam tahun kemudian ia mulai kampanye lain terhadap pembayaran pajak, dan banyak orang pengikutnya dia bergabung pada demonstrasi Maret ke laut. In Pada tahun 1934, dia resmi mengundurkan diri dari politik, yang telah dipenjarakan beberapa kali lagi. Ketika penjara, Gandhi mulai puasa akan di protes. British membenci ini, karena mereka tahu bahwa jika dia meninggal, sementara yang keliru yang dipenjarakan reaksi dari masyarakat India akan bencana.


Tahun 1947 India memperoleh kemerdekaannya, sesuatu yang Gandhi telah bekerja ke arah untuk waktu yang lama. Dia walaupun terhadap partisi, yang ingin orang-orang yang muslim dan Hindu iman dapat hidup damai-oleh pihak-pihak. Dia juga sangat penting dari sistem kasta, dimana beberapa India sosial yang tinggi berdiri dianggap 'untouchable'. Tragis, seorang gila Hindu assassinated Gandhi pada tahun 1949.


Jika ia mau, Gandhi bisa hidup yang sangat menyenangkan hidup sebagai seorang pengacara. Sebaliknya ia memilih untuk shalat, puasa dan meditasi. Dia memakai pakaian dasar dan tinggal di buah-buahan, sayuran dan susu. Dia telah melepaskan kenyamanan pribadi untuk membawa kesejahteraan bagi jutaan orang lain.



Di terjemahkan dari :
www.essortment.com/all/mahatmagandhi_rarr.htm -

Artikel Terkait

No comments:

 
;